Wednesday, February 15, 2012

[Solusi] Apa Yang Akan Anda Lakukan Jika Back Up iDevice GAGAL??

 Apa Yang Harus Dilakukan Jika Backup Failed?












 


Nah Mungkin kalian Pernah begini pada saat anda akan meng-Sync iPhone, iPad, atau iPod Touch ke komputer anda, Dan tiba – tiba muncul notif dengan tulisan “iTunes could not back up iPhone because the backup could not be saved on the computer” atau “The backup could not be started because a session could not be started”
Apa yang akan anda lakukan selanjutnya?? Disini ada beberapa solusi untuk memperbaiki error tersebut. Karena mungkin pada saat meng-Sync di sesi Backup ada yang kurang komplit, atau tidak terbaca, maka iTunes tidak bisa menerusi Sesi BackUp tersebut.



Solusi #1
Solusi Pertama ialah Menghapus File Backup sebelumnya. Ada beberapa step untuk menghapus dari iTunes maupun Manual dengan Windows dan Mac OS X.
 
Mac OS X : Buka iTunes > Pilih Tab iTunes > Klik Preferences
Windows : Buka iTunes > Pilih Tab Edit > Klik Preferences

Sepeti Gambar dibawah
 












Mac & Windows : Klik Pada Tab “Devices”














Pilih File Backup Sesuai iDevice yang tidak bisa Backup, Klik Delete Backup, Klik lagi jika ada konfirmasi iTunes untuk menghapus backupnya.














Setelah selesai maka backup iDevice anda secara manual dengan cara Klik Kanan di nama iDevice anda yang berada di Tab yang berada di Kiri. Klik Back Up.














Atau juga bisa menghapus file Back Up nya secara manual.
Jika iTunes tidak menampilkan file BackUp maka kita juga bisa menghapus file tersebut dengan manual, Hal tersebut mungkin terjadi pada saat sesi Back Up anda Meng-Cancel secara Paksa maka iTunes tidak bisa menampilkan File Backup yang tidak sempurna. iTunes biasanya menyimpan file Backupnya di beberapa lokasi :

On Windows XP:
\Documents and Settings\[username]\Application Data\Apple Computer\MobileSync\Backup\
On Windows Vista/7:
\Users\[username]\AppData\Roaming\Apple Computer\MobileSync\Backup\
On Mac OS X:
/Users/[username]/Library/ApplicationSupport/MobileSync/Backup/
Ada beberapa pengguna iDevice dengan PC Os Windows XP melaporkan bahwa tidak dapat mencari Direktory tersebut, maka Saya sarankan untuk gampang ketemu dengan Folder tersebut anda bisa menggunakan fitur Search ( Ctrl+F ) dengan Keyword ( MobileSync ).


Solusi #2
Beberapa pengguna melaporkan bahwa iTunes tidak bisa meng-BackUp iDevice karena iTunes menganggap bahwa anda (pengguna computer) belum “Log In” sebagai administrator. Cara yang paling gampang ialah membuat Account baru yang bersifat Administrator.
Windows XP, Vista and 7
  • Klik Start menu, Pilih Control Panel
  • Double Klik di User Accounts
  • Klik on Create a new account dan teruskan sampai Account baru sukses terbuat
  • Klik on the Start menu lagi dan Pilih Log Off
  • Log in dengan new user account yang tadi baru buat.
 Mac OS X
 Klik Apple menu, Pilih System Preferences














Pillih Accounts














Klik icon “ + ” untuk membuat Account baru.














Di New Account Menu pilih Administrator. Masukan data – data yang diperlukan. Lalu klik Create Account.




















Solusi #3
Untuk Solusi ketiga lebih sering di computer dengan OS Windows. Dan ada beberapa Pengguna lapor bahwa dengan menukar time zone di Windows dapat menyelesaikan masalah tersebut. Mungkin ada beberapa bugs yang terdapat pada windows, tapi ini sangat berguna.


Solusi #4
Jika anda memiliki Firewall dari pihak ketiga / Software yang menghalang AppleMobileBackup.exe and AppleMobileDeviceService.exe dalam bekerja. Pastikan kedua Prosses tersebut tidak terhalang dan bekerja dengan bagus. Atau Menokatifkan sementara firewall nya sebelum Sync dengan iDevice anda.




NB : Mohon Maaf Jika ada kata – kata yang salah / kurang lengkap, Ane hanya translate Sesuai kemampuan saya (Google Translate). 

 
SUMBER 

No comments:

Post a Comment